Minggu, 11 September 2011

Robot Burung ( Video )

Robot Burung, Bird Robot

Sebuah perusahaan Jerman telah mengembangkan robot burung camar yang dapat terbang seperti burung yang sesungguhnya. Smart Bird, yang menggunakan 135 motor kompak, dapat lepas landas, terbang, dan mendarat secara mandiri. Sebuah unit pengendali torsi dengan artikulasi memungkinkan burung tersebut untuk mengepakkan sayapnya ke atas dan ke bawah serta memutar pada sudut tertentu.

Perusahaan Festo mengembangkan robot burung camar tersebut dari serat karbon dan busa poliuretan, menghasilkan Smart Bird yang ultra ringan dengan berat 485 gram, beroperasi dengan daya 25 Watt dan dapat dikontrol dari tanah dengan menggunakan remote controller.

Perusahaan Jerman tersebut mengatakan integrasi fungsional dari pasangan unit-unit penggerak di burung tersebut berpotensial ditransfer untuk pengembangan dan optimalisasi berbagai teknologi penggerak hibrida -- dari generator yang memperoleh energi dari air sampai ke aktuator baru dalam proses otomasi.

Penggunaan material yang sedikit dan konstruksi burung tersebut yang ringan juga membuka jalan bagi efisiensi konsumsi sumber daya dan energi, demikian dikatakan Festo.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites