Rabu, 12 Januari 2011

Cara Membekukan Stroberi

Stroberi, Strawberry

Pembekuan Stroberi
adalah cara luar biasa untuk menikmati rasa segar manis mereka sepanjang tahun. Secara umum, stroberi yang telah dibekukan dan kemudian dicairkan tidak akan mempertahankan bentuk asli dan tekstur mereka, sehingga mereka yang terbaik digunakan sebagai bahan dalam saus, selai, smoothie, atau dipanggang. Stroberi beku dapat membuat hiasan besar untuk koktail atau minuman campuran seperti Margarita atau Daiquiri.

Bila stroberi beku dengan cara apapun, pastikan meninggalkannya sekitar satu inci di ruang atas wadah penyimpanan makanan atau stoples. Berry dapat dibekukan utuh, diiris, atau bahkan dihancurkan untuk membuat pure strawberry. Berikut adalah tiga metode yang paling populer tentang bagaimana untuk membekukan stroberi segar.

Untuk membekukan stroberi tanpa gula, cukup ikuti langkah berikut:
  • Cuci berry dalam air dingin dan keringkan. Buang stroberi yang menunjukkan tanda-tanda jamur, kerusakan, atau perubahan warna. Hapus batang dan daun dengan pisau kecil tajam.
  • Tempatkan stroberi di atas loyang, mengatur mereka dekat bersama-sama tetapi tidak saling bersentuhan. Tempatkan loyang dalam lemari es selama sekitar satu jam, kemudian kedalam kulkas selama 6 jam atau semalaman.
  • Setelah stroberi beku, simpan dalam wadah kedap udara atau kantong plastik tertutup dan simpan dalam kulkas kembali.
  • Atau, anda dapat menghancurkan atau atau diiris sebelum di bekukakn .Tempatkan buah dalam wadah kedap udara. Jika menggunakan irisan stoberi, campurkan satu liter air dengan 1 1/2 sendok makan jus lemon; tuangkan campuran di atas berry. Tutup wadah dan bekukan. Jus Lemon akan membantu stroberi mempertahankan beberapa warna mereka.
Untuk membekukan stroberi dengan sirup gula:
  • Siapkan stroberi yang akan di bekukan tanpa gula. Berry dapat dibekukan keseluruhan atau diiris. Tempatkan dalam wadah gelas bir berry untuk pembekuan.
  • Membuat sirup gula dengan mencampurkan 1 cangkir gula untuk setiap 1 1/4 cangkir air. Aduk untuk melarutkan gula.
  • Tuangkan sirup gula selama kedalam berry, sekitar 1/2 cangkir.
Untuk membekukan stroberi kering dengan gula:
  • Siapkan Strawberry yang akan di bekukan.
  • Tempatkan Strawberry , utuh, diiris, atau dihancurkan, dalam mangkuk besar. Taburi dengan gula prima stroberi (juga disebut gula buah), sekitar 3/4 cangkir gula per liter berry. Anda juga dapat menggunakan gula pasir biasa jika itu yang tersedia.
  • Aduk perlahan sampai gula dan strawberry tercampur dengan rata.
  • Kemas Strawberry ke dalam kantong plastik atau wadah.
  • Bekukan.
Itu merupakan cara dan ide yang baik untuk pembekuan buah strawberry, terutama jika anda membekukan mereka secara teratur. Strawberry beku dapat disimpan dalam freezer sampai satu tahun.

Untuk mengkonsumsi stroberi beku, anda dapat mencairkan mereka semalam dalam lemari es atau menggunakan blender. Jangan membekukan ulang stroberi setelah mereka dicairkan!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites