Senin, 03 Januari 2011

Review Film Prison Break

Prison Break
Meskipun musim 2005-2006 TV tidak resmi dimulai sampai September 19 (hari setelah Emmy Awards), satu jaringan telah memutuskan untuk memulai musim mereka lebih awal. Dari Jaringan televisi FOX, dan pertunjukan pertama mereka adalah sebuah cerita 'Drama Penjara' "Prison Break" yang meskipun film ini memiliki konsep yang sedikit tidak bisa di percaya, Itu adalah cara yang bagus untuk memulai.

Cerita dimulai :

Michael Scofield (Wentworth Miller) adalah seorang pria yang hampir putus asa, karena saudaranya ( kakak kandungnya ), Lincoln Burrows (Dominic Purcell), seorang narapidana yang akan di jatuhi hukuman mati di Penjara Negara 'FOX RIVER' di Joliet, Illinois, dijadwalkan untuk mati dalam sedikit lebih dari sebulan untuk pembunuhan saudara Wakil Presiden, Terrence Steadman (David Lively).

Michael memiliki rencana yang rumit untuk berusaha mengeluarkan Lincoln keluar dari penjara, dan di adegan pembuka, dia terlihat memiliki serangkaian tato diterapkan pada tubuhnya. Tato tersebut merupakan cetak biru untuk 'Fox River'. Pada tahun 1999, dia terlibat dalam pekerjaan pembangunan penjara, dan dia masih memiliki semua detail bangunan. Setelah melakukan semua penelitian yang luas, dan menambahkan catatan-catatan untuk tato, dia menghilangkan semua bukti.

Keesokan harinya, ia pergi ke cabang 'United Savings Bank' di Chicago, Amerika dan mencoba untuk mencuri lebih dari setengah juta dolar. Ketika ia ditangkap, ia diajukan ke pengadilan karena perampokan bersenjata. Dia memohon ada kontes kepada hakim (Cheryl Lynn Bruce), meskipun keberatan dari pengacaranya dan temannya sendiri, Veronica Donovan (Robin Tunney)

Michael Scofield mendapatkan keputusan hukuman selamalima tahun, dengan pembebasan bersyarat dalam dua setengah tahun. Michael telah diminta untuk dikirim ke Fox River, yang telah di berikan oleh sang hakim.

Veronica masih tidak mengerti mengapa Michael melakukan hal ini, karena ia bukan seorang tipe yang bisa melanggar kejahatan dan ia tidak membutuhkan uang dari hasil perampokan yang dilakukannya. Juga, ia adalah seorang paman yang sangat mempengaruhi perkembangan remaja bagi LJ (Marshall Allman), putra kakaknya, Lincoln.

LJ tinggal bersama ibunya, Lisa Rix (Jessalyn Gilsig), dan suaminya Adrian (Philip Rayburn Smith) Dia telah mendapatkan masalah akhir-akhir ini, telah ditangkap karena memiliki Marijuana, dan Lisa tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hal tersebut.

Ketika Michael sampai ke Penjara Fox River, Kapten Brad Bellick (Wade Williams) menyambut dia, dan mengatakan bahwa ia tidak ada datang untuknya. Michael bertemu teman satu selnya yang baru, Fernando Sucre (Amaury Nolasco). Sucre sendiri saat itu sedang bertunangan dengan pacarnya, Maricruz Delgado (Camille Guaty), meskipun temanny yang bernama Hector (Kurt Caceres) telah membuat mempermainkannya. Dia hanya ingin menyelesaikan masa hukumannya di Fox River dan keluar sehingga dia bisa menikahi tunangannya.

Sementara itu, Veronica masih terganggu oleh kasus ini. Dia bertunangan dengan seorang bankir investasi bernama Sebastian Balfour (Anthony Starke), meskipun tampak bahwa dia masih berpikir tentang Lincoln, yang merupakan pacarnya.

Kembali ke Fox River, Sucre bercerita ke Michael Scofield tentang Charles Westmoreland (Muse Watson), yang membisikkan setiap orang, bahwa sebenarnya DB Cooper adalah orang yang terkenal, yang diterjunkan dari pesawat tiga puluh tahun yang lalu dengan setengah juta uang tunai (ia sebenarnya hanya lolos dengan membawa $ 200.000.) Charles memiliki kucing bernama Marilyn, sebelum Fox River dilarang kepemilikan hewan peliharaan.

Michael mengatakan kepada Sucre bahwa Lincoln, atau narapidana lain memanggilnya, "Linc Sink" (karena dia akan datang pada Anda dengan segala sesuatu tapi dengan wastafel dapur), adalah saudaranya. Dia ingin tahu bagaimana untuk sampai ke Lincoln. Sucre mengatakan kepadanya bahwa satu-satunya cara untuk melakukannya adalah melalui "PI", atau Industri Penjara (artinya para narapidana yang bisa melakukan pekerjaan untuk penjara.) Boss Mafia, Yohanes Abruzzi (Peter Stormare) yang menjalankan PI, dan dia adalah satu satunya napi yang bisa memberikan ijin kepada Michael untuk hal itu.

Michael kemudian bertanya apakah dia, Abruzzi dapat disewa untuk PI, memberinya kertas origami angsa dan mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki sesuatu di tawarkan kepada boss mafia tersebut. Michael memang memiliki sesuatu untuk ditawarkan Abruzzi. Fibonacci adalah seorang informan mafia yang kesaksiannya menempatkan Abruzzi di balik jeruji besi, dan dia, bersama dengan mafia Gavin Smallhouse (Gianni Russo), Falzone Philly (Al Sapienza), dan Maggio (Kaya Komenich), sangat tertarik dalam menemukan manusia, yang saat ini dalam perlindungan saksi. Kesaksiannya bisa mendaratkan mereka semua di penjara, dan Falzone mengancam Abruzzi dengan membahayakan anak-anaknya jika dia tidak menemukan fibonacci.

Michael mendapatkan kunjungan dari Dr. Sara Tancredi (Sarah Wayne Callies), dokter penjara. Sara adalah putri dari Gubernur Illinois "Frontier Justice" Frank Tancredi, fakta bahwa dia tidak ingin memberitahu orang banyak tentang, karena ia berbeda dengan ayahnya dalam keyakinan politik mereka. Michael pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan Insulin, karena ia menderita penyakit Diabetes Tipe I.

Di Washington DC, Agen Khusus Paulus Kellerman (Paul Adelstein) dan Agen Spesial, Danny Hale (Danny McCarthy) berusaha untuk menggagalkan upaya siapa saja yang bisa membebaskan Lincoln. Seorang pria bernama Uskup McMorrow (Chelcie Ross) memiliki banyak pengaruh dengan Gubernur dan dapat membujuknya untuk memberikan penundaan eksekusi. Mereka memutuskan untuk mengunjungi dia dan "membujuk" dia untuk mundur dengan menuduh dia dengan kasusu penipuan pajak. McMorrow tidak akan diganggu, tetapi kemudian dalam episode, ia ditembak dan dibunuh di tempat tidurnya.

Kembali di Fox River, Sipir Henry Paus (Stacy Keach) meminta untuk melihat Michael. Dia tahu bahwa Michael adalah seorang insinyur bangunan, sehingga ia menawarkan kepadanya tiga hari kerja seminggu di kantor Paus, untuk membantu dia membangun sebuah model Taj Mahal yang terbuat dari tusuk gigi. Sebuah hadiah untuk ulang tahun istrinya, pernikahan keempat puluh mereka, tetapi ia tidak bisa menjaga dari keruntuhan miniatur bangunan Taj Mahal tersebut, dan itu adalah saatnya di mana Michael masuk.

Michael awalnya menolak tawaran itu, tetapi beberapa hari kemudian, ia menerima tawaran ketika sipir tersebut mengancam untuk membuang Michael ke SHU (isolasi) selama sembilan puluh hari dengan alasanberkelahi. Alasan ia berjuang adalah bahwa Abruzzi mendapat telepon dari Maggio bahwa mereka menerima gambar fibonacci dan lipatan origami angsa. Dia menyadari bahwa Michael tidak memiliki informasi tentang fibonacci, dan dia menuntut bahwa ikan memberitahunya dimana informan itu. Michael akan memberitahu Abruzzi informasi, tetapi tidak sampai mereka aman di luar tembok penjara. Abruzzi mengambil pelanggaran untuk ini.

Kembali di kantor Veronica, dia menemukan bahwa McMorrow telah dibunuh, dan dia menyadari bahwa Michael benar ketika ia mengatakan bahwa Lincoln telah dijebak.

Michael membutuhkan PUGNAc, penetralisir insulin, karena ia hanya berpura-pura Menderita diabetes sehingga ia dapat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah sakit dan mendapatkan hal-hal penting untuk persiapammelarikan diri bersama Lincoln. Dia mendekati seorang narapidana kulit hitam bernama C-Note (Rockmond Dunbar) tentang bagaimana cara memasok dia dengan beberapa PUGNAc.

Michael kemudian mencari baut pada set spesifik bangku di halaman. Dia memiliki nomor seri untuk baut khusus tato di lengannya, dan dia menemukannya, tetapi sebelum ia mendapatkan sekrup dari bangku itu, Theodore Bagwell, alias T-Bag (Robert Knepper), membuatnya berhenti.

T-Bag adalah pemimpin dari Aliansi untuk Kemurnian, geng supremasi kulit putih, dan dia memiliki pasangan yang taat kepadanya May Tag (Brian Hamman). T-Bag mengatakan bahwa perang ras adalah sebuah 'Tikungan', dan ia menawarkan perlindungan-Nya.

Veronica menemukan Tim Giles (Keith Diamond), pembela umum Lincoln, dan bertanya kepadanya tentang seorang pria bernama Crab Simmons (Tab Baker), yang bisa membersihkan nama Lincoln. Crab adalah penjahat lima waktu, sehingga akan membuang-buang waktu. Keesokan harinya, Tim mengunjungi Veronica di kantornya dan memberinya sebuah video surveillance dari garasi parkir tempat Lincoln diduga telah membunuh Terrence Steadman. Itu dimaksudkan sebagai bentuk penutupan untuknya. Dia mengamati, dan kemudian dia mengunjungi Lincoln di penjara untuk menanyakan tentang hal itu. Dia mengatakan bahwa dia tidak pernah menembakkan senjatanya, dan bahwa ia harus melakukan riset lagi.

Michael kembali untuk menyelesaikan bautnya, tapi T-Bag dan May Tag menangkapnya lagi. T-Bag merebut baut dari tangan Michael dan memberikannya ke May Tag. Michael kemudian pergi ke Abruzzi bertanya kepadanya tentang memeras seorang narapidana, yang mengatakan kepadanya bahwa ia akan melakukan, secepat Michael memberitahu dia di mana untuk menemukan fibonacci. Michael memberitahu Abruzzi dengan mengatakan kepadanya bahwa ia akan melakukan itu setelah mereka melarikan diri....

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites