Sabtu, 08 Januari 2011

Cara Jual Mobil

Car Trading
Jika mencari cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari mobil anda, mungkin telah memperhatikan bahwa anda bisa mendapatkannya secara lebih untuk mobil anda dengan menjualnya sendiri.

Hal ini dapat lebih merepotkan daripada hanya menawarkannya kepada dealer sebagai trade-in, tetapi anda akan dihargai dengan beberapa dolar lebih. Berikut beberapa saran untuk menjual mobil:

Persiapan:
Sebagian besar bekerja untuk menjual mobil datang sebelum orang lain yang pernah melihat kendaraan anda. Harus dicuci, wax, dan pembersihan. Pindahkan semua barang-barang pribadi anda dari mobil.

Menyimpan catatan perawatan anda saat memiliki mobil, sehingga anda dapat menunjukkan bagaimana anda harus peduli pada kendaraan. Semakin banyak catatan yang dimemiliki, lebih baik. Pembeli ingin melihat perubahan minyak dan pemeliharaan dasar rutin mobil. Penerimaan dan faktur layanan dapat membuktikan bahwa anda sudah menjadi pemilik yang baik. Simpan dalam file menggantung atau perangkat serupa sehingga mereka akan tetap rapi dan terorganisir.

Cobalah untuk menghitung apa jenis 'gas mileage' mobil anda. Hal ini merupakan informasi yang berguna untuk para calon pembeli.

Banyak pembeli ingin melihat laporan sejarah kendaraan seperti "carfax report" pada mobil sebelum mereka mempertimbangkan membelinya. Laporan ini membutuhkan VIN (Vehicle Identification Number), dan dia akan meminta anda untuk memberikan VIN sebelum dapat melihat kendaraan. Pelajari lebih lanjut tentang laporan sejarah kendaraan pada Carfax.

Penilaian:
Anda harus memutuskan berapa banyak Anda ingin meminta untuk mobil Anda. Pelajari apa mobil Anda bernilai dengan panduan mobil bekas penilaian di kedua Edmunds, NadaGuides, atau KelleyBlueBook.

Pelajari apa mobil Anda bernilai dengan panduan mobil bekas penilaian di Edmunds, NadaGuides, atau KelleyBlueBook.

Iklan:
Pertimbangkan bagaimana anda ingin mengiklankan mobil. Anda dapat menempatkan sebuah iklan baris di koran lokal, atau juga menjualnya melalui sejumlah situs yang ditujukan untuk penjualan mobil. Pertimbangkan AutoTrader dan Cars.com. eBayMotors juga merupakan pasar yang sangat baik untuk menjual kendaraan.

Membuat Penjualan:
Sekarang bahwa Anda telah mendapatkan calon pembeli, anda perlu pada menanggapinya dengan baik. Mobil yang diparkir di depan rumah anda. Mengharapkan pembeli untuk memeriksa sedikit sebelum ia datang ke pintu rumah anda. Buatlah diri anda bersedia untuk menjawab pertanyaan, tapi jangan memaksakan kehendak. Jika pembeli Anda memiliki lisensi, tawarkanlah kunci kendaraan untuk test drive.

Jika memiliki beberapa masalah pada kendaraan, jangan takut untuk memberitahukannya pada calon pembeli. Sebuah kejujuran sangat penting. Dalam kondisi apapun, upayakan untuk menggambarkan kondisi mobil.

Beberapa pembeli ingin jaminan untuk mobil yang mereka beli. Tidak termasuk semua jenis garansi. Jangan membuat jaminan tentang keandalan mobil kecuali anda bersedia membayar untuk perbaikan pada bagian yang mengalami kerusakan.

Menjualnya:
Setelah proses negoisasi dengan harga yang pantas antar penjual dan pembli, saatnya untuk menerima pembayaran. Bisa dengan uang tunai ataupun cek.

Dapatkan Surat Jual Beli:
Persyaratan untuk setiap negara sedikit berbeda, jadi cek dengan Department of Motor Vehicles untuk menentukan dokumen apa yang diperlukan bila anda menjual kendaraan kepada orang lain. Umumnya, ini terdiri dari tagihan negara yang dikeluarkan untuk penjualan dan transfer.

Jangan lupa untuk mengambil plat anda dari mobil yang anda jual sebelum pemilik baru menjadi pemilik baru yang sah. Plat nomor umumnya tidak dapat dialihkan, dan itu tanggung jawab pembeli untuk mendapatkan plat baru untuk kendaraan. Periksakan segera ke Departemen Kendaraan Bermotor / Department of Motor Vehicles untuk memverifikasi persyaratan lisensi kendaraan.

Hubungi perusahaan asuransi atau agen untuk menghapus kebijakan / kewajiban anda pada mobil yang telah terjual. Jika pada saat itu membeli mobil lain, anda dapat menambahkannya ke polis asuransi pada saat yang sama ketika menghapus kewajiban anda pada kendaraan yang telah terjual.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites