Selasa, 18 Januari 2011

Cara Membuat Klip Video di Flash



Jika menggunakan Flash untuk presentasi, kita tahu bahwa bahwa ada tiga jenis simbol yang dapat digunakan: tombol, klip grafis dan film. Klip film ini sangat menarik untuk digunakan, karena memberikan kesan yang menarik bagi presentasi, melalui penggunaan animasi, suara dan interaktivitas.

Ditambahkan untuk ini adalah fleksibilitas klip film yang relatif mudah digunakan. Jika tertarik untuk mengetahui bagaimana untuk membuat klip video di Flash, baca terus untuk beberapa pedoman dasar:

Memiliki simbol yang dapat bekerja

Di Flash, simbol ini diperlukan jika anda ingin memberikan animasi pada sebuah objek. Pertama, kita bisa menggambar objek pada tahap Flash, atau mengimpor objek dari file komputer.

Tekan F8 untuk mengubahnya menjadi simbol bahwa dapat bekerja dengan baik. Sebuah kotak pop-up akan muncul yang akan membiarkan kita memberikan nama untuk simbol baru. Klik pada "klip video" pilihan (versus "tombol" dan "grafis"). Anda akan menemukan bahwa klip video yang baru dibuat sekarang terkandung dalam perpustakaan.

Membuat simbol dari awal

Jika anda ingin menggambar simbol sendiri di "panggung" Flash, klik pada tombol "Insert" pada sudut atas layar. Klik pada "simbol baru," berikan nama, dan pilih "klip video" sebagai jenis simbol.

Sehubungan dengan penamaan simbol, itu ide yang baik untuk nama dengan huruf "mc" sehingga kita dapat ingat bahwa itu adalah klip video. Gunakan alat yang tersedia dan kontrol untuk membuat gambar di panggung Flash.

Tahu bagaimana untuk mengatur simbol Anda

Ingat, bahkan jika kita menghapus simbol pada tahap program Flash, itu masih tersimpan di perpustakaan sehingga akan tetap ada. Untuk menghapus simbol yang ada, anda harus menghapusnya dari perpustakaan itu sendiri.

Untuk lebih mengatur perpustakaan, kita dapat menyimpan simbol di dalam folder, dalam banyak cara yang sama bahwa file dalam hard drive yang terorganisir. Cukup gunakan ikon folder (yang satu dengan ditambah di atasnya) yang terletak di bagian bawah jendela perpustakaan.

Buat "motion tween"

Salah satu klip video sederhana yang dapat dilakukan adalah sebuah "motion tween", yaitu, kita bisa membuat simbol bergerak dari satu arah ke yang lain berulang-ulang. Setelah sudah memiliki simbol yang dapat bekerja, gunakan frame dan timeline di atas layar untuk menentukan kecepatan dan arah gerakan simbol. Berikut adalah cara sederhana untuk melakukannya: pertama, klik pada frame di timeline (katakanlah, 25) dan sisipkan bingkai. Kemudian, klik kanan pada frame yang sama dan pilih "Create Motion Tween".

Menyisipkan bingkai kunci. Ketiga, masukkan lagi bingkai kunci pada bagian yang berbeda dari timeline (katakanlah, 15) dan kemudian dengan mouse, pindahkan simbol ke bagian lain panggung. Pada dasarnya, mengarahkan gerakan simbol sebagaimana akan terlihat selama animasi. Simpan hasil kerja, dan kemudian test klip video Anda.

Buat "Tween Morphing"

Klip lain animasi film sederhana yang dapat Anda lakukan adalah untuk membuat klip video morphing, di mana simbol berubah menjadi simbol lain. Pertama, mengatur simbol yang Anda ingin bekerja dengan.

Klik pada frame di timeline dan menyisipkan bingkai kunci. Kembali ke panggung dan mengatur simbol lain di panggung. Klik kanan pada frame di timeline (sebelum bingkai kunci) dan pilih "bentuk" dari panel tween. Simpan hasil kerja dan tes klip video anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites