Kamis, 06 Januari 2011

Cara Membuat Komputer Berjalan Lebih Cepat

Kinerja Komputer, Manusia Komputer, CC Cleaner, Registry Cleaner
Hal ini terjadi pada kita semua. Saat anda membeli komputer baru, memasangnya, lalu menyalakannya, dan komputer berjalan dengan normal. Kemudian tahun berlalu, lalu yang lain, dan dengan segera sepertinya anda terperosok dalam sebuah kecelakaan, komputer anda tiba - tiba berjalan dengan sangat lambat.

Anda bertanya-tanya, "Bagaimana saya membuat komputer saya lebih cepat?" Di masa lalu, daripada mencoba untuk membuat komputer berjalan lebih cepat, anda mungkin memilih membeli komputer baru. Tapi dalam perekonomian saat ini tidak bisa hanya membeli komputer baru saja, jika berjalan terlalu lambat. Apakah tidak ada cara untuk mempercepat komputer tanpa menghabiskan banyak biasa?

Ya. Ada banyak cara dan solusi supaya komputer anda memiliki kinerja yang
lebih cepat. Seperti menambah RAM atau yang lainnya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa di coba :

Do Some Housekeeping

Apakah Anda memiliki Mac, PC, atau bahkan Linux? jika Anda belum melakukan pemeliharaan rutin sejak pertama kali membeli komputer, ada kemungkinan banyak hal sederhana yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecepatan komputer.

Jika PC Anda berjalan lambat, "kata ahli Keamanan PC, Robert McMillan, yang telah menulis tentang teknologi komputer (termasuk cara untuk mempercepat komputer) sejak 1996," uninstall aplikasi yang Anda tidak digunakan. Lihat apa yang berjalan di latar belakang dan segera hapus jika tidak dibutuhkan.

Pikirkan tentang meng uninstall Java. Yang sangat memakan sumber daya utama, dan seringkali menjadi sebuah resiko keamanan "Jadi jika Anda bertanya pada diri sendiri,". Bagaimana Anda bisa mempercepat komputer Anda "menghapus semua program yang tidak diperlukan saat komputer anda akan dinyalakan?.

Jangan khawatir menghabiskan banyak uang untuk itu, karena kita dapat belajar bagaimana untuk mempercepat PC secara gratis. Ada banyak utilitas gratis dan built-in untuk komputer windows rumahan jika komputer Anda berjalan lambat.

Startup Delayer, dapat di download gratis di http://download.cnet.com/Startup-Delayer/3000-2344_4-10068235.html?tag=mncol;txt, penundaan program yang mungkin memakan waktu pada saat komputer dinyalakan. Jika Anda memakai program ini, anda tidak perlu mengaktifkan program yang tidak terlalu di perlukan, dan anda akan mendapatkan komputer yang lebih cepat (Start> Control Panel> Tambah atau Hapus Program).

Startup Delayer berjalan ketika komputer dihidupkan pertama kali dan mematikan aplikasi yang tidak terpakai, sehingga komputer Anda lebih cepat ketika mulai. Memberikan Anda sebuah PC lebih cepat. Hal ini juga memungkinkan Anda dengan mudah menghapus program seluruhnya dari startup (tanpa menghapus mereka dari sistem anda). Jika komputer Anda berjalan lambat, perlu diingat bahwa banyak program peluncuran secara default saat startup sehingga mereka terus-menerus dapat memindai Internet untuk update, yang belum tentu sesuatu yang anda perlukan.

Pada mesin Windows, ada juga built-in utilitas untuk membuat PC lebih cepat. Disk Cleanup dapat mempercepat PC Anda dengan menghapus file sampah. File download yag tidak diperlukan lagi dan Recycle Bin yang bisa di hapus / empy. Disk Defragmenter mengkonsolidasikan file pada hard drive komputer, untuk membuat komputer berjalan lebih cepat.

Secara umum, Start - All Programs - Accessories - System Tools akan membawa anda ke alat ini untuk memperbaiki komputer yang lambat. Microsoft menawarkan petunjuk online rinci tentang cara menggunakan utilitas ini dan berpotensi meningkatkan kecepatan lain untuk membuat komputer berjalan lebih cepat-tidak peduli apa versi Windows yang Anda gunakan. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk membuat PC anda lebih cepat secara gratis, dapat mengunjungi http://www.microsoft.com/atwork/maintenance/speed.aspx.

Dalam pencarian anda untuk 'Bagaimana membuat komputer Anda lebih cepat', Anda mungkin telah menemukan banyak sumber online tentang apa yang dikenal sebagai Registry Cleaner. Sayangnya, banyak dari produk ini adalah program palsu , menghabiskan biaya dan benar-benar dapat merusak komputer anda daripada membuat komputer lebih cepat.

Microsoft sendiri telah menggugat beberapa produsen ini yang biasa di sebut "scareware" membuat mereka keluar dari pasar, namun banyak muncul kembali dengan nama yang berbeda. A registry cleaner dimaksudkan untuk menjadi alat untuk memeriksa dan memperbaiki registri Windows-semua alat-alat ini dipasarkan ke pengguna Windows dan memangsa kerentanan mereka. dengan iklan mereka yang berkata, ("Apakah Anda bertanya-tanya, 'Bagaimana saya bisa membuat komputer saya lebih cepat?" Mari kita memperbaiki komputer yang lambat Anda gratis! ").

Taktik lain yang khas adalah dengan popup yang mengklaim dapat membantu membuat PC anda lebih cepat.

Popup ini bahkan dapat muncul bahkan pada situs yang punya kredibilitas / sah, dan hampir selalu berisi pesan yang mengkhawatirkan tentang komputer anda berjalan lambat atau membutuhkan perbaikan. Menjauh dari mereka dengan menutup browser (Alt+F4). JANGAN klik pada popup ini. Mereka kemungkinan besar akan membahayakan komputer anda daripada meningkatkan kinerja PC.

Tidak semua Registry Cleaner palsu, tetapi mereka semua harus dipilih dengan sangat hati-hati, dan hanya download dari situs terpercaya. "Beberapa yang sah," kata Robert McMillan, "tapi mereka jenis seperti pil diet.

Mereka menjanjikan Anda sebuah perbaikan cepat untuk sesuatu yang sering tidak bisa cepat diperbaiki "Bermain-main dengan registri Windows Anda. (Apakah untuk membuat komputer Anda lebih cepat atau untuk alasan lain) secara inheren berbahaya-Anda dapat menyebabkan kerusakan serius".

Jika Anda ingin tahu bagaimana memperbaiki komputer yang lambat, itu bukan sesuatu yang harus dicoba oleh pemula. Tapi, anda dapat mencoba Registry Cleaner Gratis yang Sah, yaitu CCleaner (http://download.cnet.com/ccleaner/) yang menawarkan utilitas yang dapat membuat komputer berjalan lebih cepat (termasuk menyingkirkan file-file sementara dan mengatur opsi startup).

Tools for Mac and Linux

Jika Anda memiliki sebuah Komputer MAC, Anda mungkin bertanya, "Bagaimana saya membuat komputer Mac lebih cepat?" Jangan khawatir, ada cara untuk mempercepat komputer MAC anda secara gratis. Banyak penggunana MAC yang memiliki kebiasaan buruk meninggalkan Mac dalam mode tidur karena itu sangat mudah dilakukan.

Mac terprogram untuk menjalankan script pembersihan pemeliharaan di awal pagi, tetapi jika mereka selalu dalam sleep mode atau ditutup, script tidak berjalan, yang dapat membuat banjiran sampah yang dapat menyebabkan masalah komputer lambat. Jika Anda cukup cerdas dalam menggunakan mac, anda dapat menjalankan skrip ini secara manual yang dapat membantu mempercepat komputer anda. Anda dapat menemukan petunjuk di sini: http://www.thexlab.com/faqs/maintscripts.html. Lebih baik lagi, sebuah utilitas gratis seperti Onyx akan membuat komputer anda berjalan lebih cepat.

Onyx membantu dengan tugas-tugas pembersihan, pemeliharaan dan optimasi lainnya, termasuk menunjukkan program apa yang berjalan setiap kali anda menyalakan komputer, dan dapat membantu Anda mengidentifikasi dari mana anda memulai untuk meningkatkan kinerja komputer Mac anda. Situs Onyx (http://www.titanium.free.fr/index.php) menawarkan download untuk software terbaru dan hardware konfigurasi Mac, termasuk Snow Leopard, Leopard, Tiger, Panther dan bahkan Jaguar.

Untuk mesin Linux, sebuah Computer Speed-up Program gratis (tentu saja, hampir semua program Linux gratis) Kleansweep disebut membantu dalam menghapus file yang tidak perlu yang mungkin mengambil ruang dan menguras sumber daya sistem. Untuk memperbaiki komputer yang lambat dengan kleansweep, dapat dilihat di http://www.softpedia.com/reviews/linux/KleanSweep-Review-38406.shtml. Sebuah program yang disebut preload (http://sourceforge.net/projects/preload/) juga dapat membantu komputer lambat berjalan lebih cepat karena meningkatkan kinerja secara keseluruhan pada mesin Linux, meletakkan RAM yang tidak terpakai untuk digunakan.

Alternatif perangkat lunak yang efisien juga dapat membuat komputer Linux lebih cepat. Jika Hanya perlu pengolahan kata dasar, tidak menggunakan OpenOffice dengan banyak fitur, Sebuah program dengan akses memori yang lebih kecil seperti KOffice (http://www.koffice.org/) akan menjaga komputer anda berjalan lebih cepat. Jika anda bertanya-tanya bagaimana untuk membuat akses Internet lebih cepat, Opera menguras memori dibandingkan Firefox. Jika menjalankan Ubuntu (versi populer dari Linux), anda bisa mempercepat waktu boot dengan melakukan fine-tuning proses dengan Boot-up-Manager, tersedia untuk di-download di linux.com (http://www.linux.com/directory/Software/Boot-Up-Manager/details).

Use Common Sense

Ketika bertanya pada diri sendiri bagaimana membuat komputer lebih cepat, ada beberapa tindakan dasar yang dapat diambil. Berikut adalah beberapa tips sederhana dan termudah untuk mengatasi masalah komputer lambat. Jika memiliki sepuluh program yang terbuka, itu akan mengisap banyak sumber daya dari CPU, menyebabkan ia berjalan lambat. Jika tidak terlalu sering digunakan segera tutup program - program tersebut. Hal yang sama berlaku untuk jendela terbuka di web browser, atau memiliki banyak foto terbuka sekaligus dalam program seperti PhotoShop.

Saya harus mengakui bahwa ini adalah salah satu kebiasaan saya sendiri yang buruk. Ketika belajar bagaimana membuat komputer lebih cepat, Anda juga harus belajar untuk memeriksa memori yang tersedia. Hanya untuk bersenang-senang, anda dapat menekan CTRL+ALT+DEL pada mesin Windows anda, kemudian klik tab kinerja, dan melihat memori yang tersedia.

Buka beberapa dasar program-perangkat lunak pengolah kata, dan web browser kemudian PhotoShop terbuka (atau program lain yang memakan memori secara intensif) dan membuka enam atau tujuh gambar-gambar indah Anda mengambil berlibur, dan menonton apa yang terjadi pada CPU, memakan penggunaan dari memori yang tersedia. Sekarang Anda dapat melihat mengapa komputer berjalan lambat.

MenuMeters (http://www.macupdate.com/app/mac/10451/menumeters), sebuah program bebas untuk system operasi Mac, adalah sebuah alat kecil yang bagus yang memasok CPU dan pemantauan aktivitas kinerja komputer. Hal ini dapat membersihkan Mac Anda dan dengan perangkat lunak bebas untuk mempercepat komputer Anda. Meskipun ada cara lain untuk membersihkan Mac supaya berjalan lebih cepat, MenuMeters sedikit populer dari yang lainnnya.

Jika Anda memiliki banyak file-file besar, koleksi video musik, foto, pertimbangkan menyimpan mereka di drive yang terpisah sehingga komputer dapat berjalan lebih cepat. Ketika belajar bagaimana membuat komputer lebih cepat, perlu diingat bahwa sistem operasi PC Mac, atau apa pun-akan memperlambat signifikan jika pada drive dengan ruang bebas yang tersedia sedikit.

Anda dapat memperbaiki turunnya lambat komputer dengan menggunakan hard drive eksternal. Ketika membeli drive eksternal terpisah, akan sangat berharga untuk menghabiskan sedikit ekstra dan mendapatkan drive yang lebih cepat (7200 vs 5400 pada Mac).

Spyware and Malware

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk belajar bagaimana membuat komputer lebih cepat adalah menjaganya terhadap malware, yang datang dalam variasi yang terus berkembang begitu banyak.

Virus, scareware, trojan, bot, rootkit, worm, spyware, adware, itu semua sampah yang sangat merugikan, dan para profesional menyebutnya malware (malicious software). Malware dapat membuat komputer berjalan menjadi lambar. Untuk pengguna rumahan, bisa terjadi melalui perjalanan transmisi melalui situs internet, baik dengan mengklik link dalam e-mail yang terinfeksi, diserang melalui kerentanan browser, atau hanya mengunjungi Web berbahaya. Sayangnya untuk pengguna Windows, mereka selalu menjadi target utama dari perangkat lunak berbahaya.

"Sebagian besar aktivitas ini berbahaya target PC Windows, jadi Mac dan pengguna Linux berhak dapat merasakan rasa superioritas keamanan ketika mereka di Internet," kata Robert McMillan. "Dibutuhkan waktu untuk menulis serangan-serangan komputer, dan jika orang-orang jahat merasa mereka akan mendapatkan korban lebih banyak dengan menulis sesuatu yang bekerja pada Windows XP, maka itulah yang mereka lakukan.

Yang mengatakan, kita melihat beberapa kepentingan dalam platform Mac hari ini. Ada beberapa Mac program kuda Trojan di luar sana, tapi mereka saat ini tidak banyak ancaman. Namun, jika pangsa pasar Apple terus tumbuh, itu hanya soal waktu sebelum pengguna Mac benar-benar mulai mendapatkan hit, terlalu "Jadi. Bukan pengguna PC hanya yang harus khawatir tentang bagaimana untuk memperbaiki komputer yang lambat yang disebabkan oleh malware.

Sementara malware dapat melakukan kerusakan yang luar biasa bagi seluruh sistem karena menyebar, salah satu konsekuensi paling mungkin dan paling terlihat oleh pengguna di rumah tanpa disadari mungkin memperparah turunnya lambat. Anda tidak hanya ingin menyingkirkan malware, tetapi anda juga ingin belajar bagaimana membuat komputer berjalan lebih cepat.

Jika cara-cara yang disebutkan sebelumnya untuk mempercepat komputer tidak bekerja, untungnya ada banyak kualitas anti-virus program yang tersedia untuk membantu komputer anda berjalan lebih cepat.

Penulis Neil Rubenking adalah anggota Dewan Penasehat untuk Organisasi Anti-Malware Testing Standards. Dia menulis secara teratur untuk PC Magazine, dan beberapa artikel terbarunya dapat dilihat di (http://www.pcmag.com/article2/0, 2817,2372364,00 asp.)

Ada perusahaan yang sekarang membuat anti-virus dan anti-spyware untuk Mac yang dapat memperbaiki komputer yang lambat. Sophos (www.sophos.com) adalah salah satu dari perusahaan tersebut, baru-baru ini mengumumkan penemuannya, program yang jahat, tapi tampaknya tidak terlalu berbahaya, "Blackhole RAT," sebuah Trojan yang menyerang Mac. (Sophos menawarkan program anti-virus gratis untuk pengguna Mac di rumah:. http://www.sophos.com/products/free-tools/free-mac-anti-virus/)

Ini sangat penting untuk melindungi komputer anda dari malware, namun, mengejutkan, mungkin tidak perlu untuk menghabiskan uang karena anda dapat menemukan sebuah computer speed-up program di luar sana.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites